Selasa, 18 September 2012

PostHeaderIcon 5 tanaman pengusir nyamuk

 Ada 10 macem nih tumbuhan yg bisa lu semua pada pake.. buat ngusir nyamuk yang ngumpul di rumah lu sekarang...  simak baik-baik ya... ;)


1. Bunga Geranium / Tapak Dara

2. Bunga Lavender
       Bunga ini wangi, dan disukain sama kita-kita gini kan?? tapi buwat nyamuk bunga ini gak wangi.. bahkan bisa bikin nyamuk jadi pingsan loh..kenapa y?? nih jawabannya  Karena bunga lavender mengandung zat linalool dan lynalyl acetate. begituuu.. jadi kalo lu pada mau bikin nyamuk pada pingsan bisa juga tuh nanem bunga ini d rumah lu pada... ;-)
3. Bunga Rosemary
       kalo tanaman ini bisa bikin nyamuk pada stes.. lucu kali y klo nyamuk stres.. kalo lu pada mau liat nyamuk stres taro aja bungan ini d rumah lo..

 4. Kecombrang
       bunga ini juga dapat mengusir nyamuk.Nama lainnya adalah kincung (Medan) serta siantan (Malaya). Orang Thai menyebutnya kaalaa.harga tanaman ini cuma 1500/satuannya.
5. Serai Wangi
        kalo denger kata serai, biasanya buat bumbu masak kan y,,? tapi sebenarnya ini bisa bikin nyamuk pergi juga loh.. karena dia mengandung danyazat geraniol dan sitronelal. Ekstrak serai juga telah dimanfaatkan dalam pembuatan lotion pengusir nyamuk dengan aromanya yang khas.



Nah kalo rumahnya bebes dari nyamuk bisa dicoba tuh tanamannya... dan yang paling penting harus menjaga kesehatan ya... ;)

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Visitor's ^^

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.
Chococat is a registered trademark of Sanrio Co., Ltd. ("Sanrio"), and the images are copyrighted by Sanrio.